3 Sikap Ksatria Aaron Ramsey setelah Curi Gol Cristiano Ronaldo

Ligacash.info, Moskow – 3 Sikap Ksatria Aaron Ramsey setelah Curi Gol Cristiano Ronaldo, Aaron Ramsey menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah disebut mencuri gol dari Cristiano Ronaldo. Meski demikian, pemain asal Inggris itu tetap menunjukkan sikap ksatria.

Juventus melawat ke markas Lokomotiv Moscow dalam lanjutan laga keempat Liga Champions 2019-2020 pada Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, La Vecchia Signora berhasil menang dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Juventus dicatatkan Aaron Ramsey pada menit ke-3 dan Douglas Costa pada menit ke 90+3. Sementara satu-satunya gol Lokomotiv berasal dari Aleksei Miranchuk pada menit ke-12.

Namun ada yang menarik dari pertandingan tersebut. Aaron Ramsey disebut telah ‘mencuri’ jatah gol milik Cristiano Ronaldo. Gol yang menjadi pembicaraan hangat itu memang berawal dari tandangan bebas Ronaldo dari sisi kanan lini pertahanan Lokomotiv.

Tendangan Ronaldo mengarah langsung ke sisi kanan gawang kiper Guilherme Marinato. Jika dilihat dari tayangan ulang, sontekan Ronaldo itu hampir pasti berbuah gol karena sang kiper tak lekat menangkap bola.

Namun hal tak terduga terjadi. Aaron Ramsey datang dan mencocor bola tersebut. Atas kejadian ini, gol pertama Juventus dalam pertandingan itu tercatat atas nama Aaron Ramsey.

Ronaldo tampak cukup kecewa dengan sontekan Ramsey tersebut. Namun, Aaron Ramsey menunjukkan sikap ksatria setelah disebut sebagai ‘pencuri’ gol Cristiano Ronaldo.

 

View this post on Instagram

 

Knock outs here we come 💪🏼 #forzajuve #championsleague @juventus

A post shared by Aaron Ramsey (@aaronramsey) on

3 Sikap Ksatria Aaron Ramsey setelah Curi Gol Cristiano Ronaldo

1. Minta Maaf

Melansir The National, Kamis (7/11/2019), Aaron Ramsey dengan sikap ksatria meminta maaf atas kejadian tersebut. Menurut Ramsey, sontekan yang dibuatnya itu hanya untuk memastikan gol Juve dan mencegah penjaga gawang Lokomotiv melakukan penyelamatan kedua.

“Saya pikir, penjaga gawang sangat dekat. Dia memiliki kesempatan kedua untuk kembali melakukan penyelamatan. Saya sendiri sudah meminta maaf kepada Cristiano Ronaldo,” ujar Ramsey.

2. Mengaku Punya Alasan Khusus

Aaron Ramsey mengaku punya alasan khusus ketika memutuskan melakukan sontekan. Ramsey hanya ingin Juventus unggul lebih dahulu untuk memastikan timnya lolos dari fase grup Liga Champions.

“Ini adalah pertandingan penting. Saya hanya ingin membantu tim lolos ke babak selanjutnya,” kata Ramsey mengutip dari The National.

3. Unggah Foto Cristiano Ronaldo dan Rekan Satu Timnya

Fakta ketiga tentang sikap ksatria yang ditunjukkan Aaron Ramsey juga tercermin dari postingan di akun Instagram personalnya. Dalam unggahan yang telah mendapat lebih dari 100 ribu tanda suka itu, Ramsey memamerkan tiga buah foto.

Menariknya, pemain berusia 28 tahun itu menaruh foto dirinya pada slide kedua dan ketiga. Foto yang diletakkan di slide pertama adalah pose pelukan seluruh pemain Juventus.

Bahkan, wajah Cristiano Ronaldo paling terlihat dalam gambar tersebut. Sejumlah pihak menilai Ramsey begitu menghormati Ronaldo dan merasa bersalah telah mencuri gol sang megabintang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *